Tips Memberi Sentuhan Doodle Art Pada Kamar yang Paling Unik

Tips Memberi Sentuhan Doodle Art Pada Kamar yang Paling Unik

Siapa yang bilang kalau harga wallpaper Korea itu mahal? Kini, menghadirkan konsep ala Korea dengan bantuan wallpaper tidaklah membutuhkan biaya yang terlalu besar. Sebaliknya, konsep ala Korea itu bisa dihadirkan dengan mudah dan harga yang bisa dijangkau berbagai kalangan, alias murah.

Tips Memberi Sentuhan Doodle Art Pada Kamar Ala Korea

Untuk memudahkan Anda yang ingin menggunakan konsep ala Korea pada kamar, Kami akan memberikan beberapa tips yang bisa dipertimbangkan. Yang pasti, tips kali ini akan memadukan konsep Korea dengan penggunaan doodle. Tertarik untuk membahasnya lebih jauh? Berikut ini adalah ulasannya:

1. Doodle and Polaroid

Penggunaan doodle untuk dinding kamar yang makin waktu makin eksis ini membuatnya bisa dipadupadankan dengan berbagai komponen. Contohnya saja foto polaroid.

Meski doodle umum untuk digunakan, tapi sebagai tambahan tips saja, jangan gunakan doodle pada semua sisi tembok kamar. Alasannya mudah, terlalu banyak gambar akan membuat kamar terkesan terlalu ramai. Kamar yang terlalu ramai justru akan mengganggu pemiliknya ketika hendak beristirahat bukan?

Karenanya, Anda bisa mengaplikasikan lukisan doodle pada satu sisi dinding kemudian menambahkan foto polaroid pada sisi lainnya. Bagi Anda penggemar kpop pun bisa memasang foto idola. Jadi lebih menarik bukan?

2. Monochrome

Gaya monokrom dan konsep Korea, kenapa tidak? Keduanya sangat cocok malah ketika dipadupadankan satu sama lain. Tidak percaya?

Anda bisa memilih berbagai gambar doodle sesuai dengan keinginan Anda. Sebelum mulai menggambar doodle, Anda bisa memberikan sentuhan cat/ penggunaan wallpaper berwarna dasar. Misalnya saja putih atau silver.

Tenang saja, meski harus mengubah warna dasar dinding pun, Anda tidak perlu menghawatirkan budget yang terlalu besar. Karena kini sudah banyak vendor yang jual wallpaper dinding Korea dengan berbagai motif, juga yang polos. Tinggal sesuaikan saja dengan kemauan Anda.

Setelah mengganti warna dasar menjadi monokrom, langkah selanjutnya adalah menggambarkan doodle.

Sebenarnya untuk perpaduan monokrom sendiri, semua jenis doodle bisa digunakan. Hanya perihal selera dan konsep saja.

3. Splash Doodle

Tips ketiga yang bisa diterapkan untuk membuat konsep kamar dengan sentuhan doodle adalah penggunaan splash. Mungkin sebagian dari Anda akan berpikiran bahwa konsep splash yang abstrak ini tidaklah menarik, atau bahkan kampungan.

Padahal dari sisi artistiknya, konsep splash ini cukup menarik untuk diaplikasikan. Apalagi jika Anda mengaplikasikannya dengan benar, pasti hasilnya bisa sangat menakjubkan.

Untuk bisa menghadirkan konsep ini, tips yang bisa Anda lakukan adalah menggunakan warna dasar pada dinding kamar. Selanjutnya Anda bisa mencipratkan berbagai warna yang dipilih ke dinding. Abstrak saja, tidak perlu menggunakan garis pembatas ataupun membuatnya simetris.

Setelah proses splash selesai, kini saatnya memberikan sentuhan doodle di atasnya. Gambar doodle dengan karakter favorit Anda. Biasanya dengan melakukan hal tersebut akan membuat Anda menjadi semakin betah untuk berlama-lama di kamar.

Saat proses menggambar pun Anda tidak perlu menghindari percikan yang sebelumnya sudah dibuat. Tabrak saja, hal ini justru akan menambah nilai seni pada doodle itu sendiri. Menarik sekali bukan?

Dari ketiga tips memberi sentuhan doodle dengan berbagai konsep ala Korea di atas, manakah yang paling membuat Anda tertarik?

Kini, merubah desain kamar pun tidak menjadi tantangan yang terlalu berat bukan? Sudah ada inspirasi desain dengan doodle dan ​​​​​​harga jual wallpaper dinding Korea pun terjangkau. Lalu, kapan Anda akan mendesain ulang kamar Anda?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *